Bupati Serahkan Bantuan Insentif Kepada 200 Petugas Masjid Se-Kabupaten Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari serahkan bantuan insentif bagi 200 orang petugas Imam Masjid/Marbot se-kabupaten Manokwari tahun anggaran 2021.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan tiga distrik insentif di Ruang Sasana Karya (12/5/2021) oleh bupati Manokwari didampingi wakil bupati Manokwari.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Manokwari dibawah kepempimpinan HEBO adalah kepemimpinan yang akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh bupati alm. Demas Paulus Mandacan dimana pemerintah telah menyiapkan dana alokasi insentif untuk hamba Tuhan dan merupakan kebijakan yang dirintis oleh alm Bupati Demas dan akan dilanjutkan.

” Apa yang baik dilakukan pemerintahan sebelumnya kita juga akan melanjutkan dan akan lebih meningkatkan kualitasnya” kata Bupati.

Bupati menyebut, Dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan Manokwari yaitu terwujudnya Manokwari sebagai pusat peradaban di Papua, khususnya di bidang keagamaan pihaknya berusaha dan berupaya menata pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada seluruh umat yang berada dikabupaten Manokwari.

Bupati menjelaskan bahwa Kebijakan pokok yang akan di lakukan tersebut akan diperkuat dengan menerbitkan perbup tentang alokasi dana 10 persen dari APBD untuk membiayai pembangunan dibidang keagamaan.

Dikatakan Bupati, ada 6 substansi dalam mencakup pembiayaan itu yakni pihaknya telah melihat para imam di Manokwari tidak punya rumah layak sehingga pemerintah akan membuatkan rumah dan dilakukan secara bertahap sehingga pelayan Tuhan bisa menjadi utusan Allah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada semua umat.

Kedua, pemerintah akan mengalokasikan dana untuk Memberikan penguatan semua lembaga sosial keagamaan di semua tingkatan di kab manokwari.

Ketiga, Fokus peringatan hari-hati besar keagamaan untuk semua agama yang ad Adi Manokwari.

Keempat, pemerintah akan mengalokasikan dana untuk Pembinaan kegiatan kerohanian semua agama dimana kebutuhan pembinaan yang dalam jumlah banyak namun harus bisa antisipasi agar semua bisa terjawab.

Kelima, fokus untuk pembangunan sarana dan prasarana kegaaamaan di Kab. Manokwari

Keenam, terkait ziarah rohani dan umroh
Berharap kedepan semua terjawab juga mengenai dengan banyaknya bidang keagamaan yang mengajukan profosaluntuo pembiayaan sekolah dan pemerintah akan memperhatikan pembiayaan tersebut.

Bupati menyampaikan bahwa perbup tersebut akan disahkan Sesudah lebaran ini untuk menjadi dasar dalam pengalokasian anggaran tersebut.

Bupati juga menyampaikan kepada penerima insentif bahwa Apa yang diberikan oleh pemerintah jangan dilihat dari jumlahnya namun kepedulian Pemda untuk memperhatikan Imam dan semua hamba Tuhan yang ada di kabupaten Manokwari dalam rangka membina agar bisa melaksanakan tugas dalam pelayanan.(R)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait