Bupati: Sekda Adalah Motor Penggerak Organisasi Pemerintah Daerah

  • Whatsapp

MANOKWARI”Sekda adalah motor penggerak organisasi pemerintahan daerah, sebab citra pemerintah akan sangat banyak ditentukan oleh sekda dalam melaksanakan tugasnya yaitu meningkatkan disiplin ASN dengan pemberian peningkatan kesejahteraan/penghargaan dan hukuman,” ujar Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, usai melantik Sekda Defenitif Manokwari, Aljabar Makatita, Senin (10/9/18), di Ruang Sasana Karya, Kantor Bupati Manokwari.

Lanjut bupati, Sekda juga mempunyai peran yang sangat penting yang berkewahiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

“Kembangkan sistem pentusunan anggaran yang berbasis kinerja seperti yang telah dilaksanakan serta bangun hubungan kerja sama yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah,” pesan Demas

Bupati meminta sekda dapat menghayati peran dan fungsinya sehingga dalam melaksanakn tugas, dapat memberikan kontribusi yang besar untuk mendinamisasikan organisasi pemerintah kabupaten Manokwari, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

Baca Juga :   Miras dan Orang Mabuk Masalah Mendasar di Papua Barat

Bupati mengingatkan bahwa tantangan tugas-tugas pemkab Manokwari semakin berat ke depan, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyrakat khususnya dalam mewujudkan masyrakat Manokwari yang berbudaya, maju, mandiri, aman, damai dan sejahtera”.

Dibutuhkan Sekda yang senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan serta tanggungjawab yang telah diberikan.

“Laksanakanlah tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggungjawab serta penuh hikmat kebijaksanaan sesuai tufoksi” harap Demas.

Terakhir, bupati minta Stakeholders di pemkab Manokwari, semua ASN, serta masyrakat mendukung sekda dan berpartisipasi aktif terhadap pelaksanaan tugas sekda kedepannya. Sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah, khususnya administrasi pemerintahan dapat berjalan lamcar demi kpentingan masyrakat dan pemkab Manokwari.

Pos terkait