Bupati Perintahkan BP4D Monitoring Pekerjaan Fisik Setiap SKPD Dilapangan

 

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut),Drs Ubaid Yakub MPA telah memerintahkan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BP4D) untuk melakukan Monitoring realisasi pekerjaan fisik sesuai dengan data yang disampaikan setiap SKPD.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kita telah memerintahkan kepada BP4D untuk melakukan Monitoring agar memastikan kegiatan fisik di lapangan sesuai dengan data sehingga memanggil setiap SKPD pelaksanaan kegiatan dilapangan agar dapat segera mengakselerasi kegiatan luncuran,” Ujar Ubaid saat dikonfirmasi, Selasa (04/10/2022).

Saat ini kata dia, realisasi program fisik dari setiap SKPD itu suda 60 persen terealisasi. Namun laporan fisik ke Keuangan itu baru realisasi 40 Persen.

“realisasi fisik SKPD dengan ke Keuangan itu sedikit berbeda. dikeuangan itu realisasinya baru 40 persen kenapa, karena laporan fisik ke Keuangan itu belum semuanya diberikan tiap SKPD. Namun sesui laporan yang diterima pimpinan itu realisasi fisik itu suda 60 persen,” Jelasnya

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Manokwari Sita 60 Liter Miras Lokas Jenis CT

Untuk mengakselerasi itu, kata Ubaid, BP4D dalam waktu singkat segera melakukan Monitoring dan rapat sinkronisasi agar mengakselerasi progres pekerjaan fisik di Lapangan.

“Mudah-mudahan dalam waktu 2 bulan ini kita akan berusaha untuk progres program fisik setiap SKPD itu bisa mencapai 80 persen karna diharapkan realisasi APBD itu realisasinya itu diatas 80 persen,” harapnya.

(Red/Ruslan)

Pos terkait