Bupati Lantik 39 Kepala Sekolah Se- Kabupaten Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melantik 39 Kepala Sekolah SMP, SD dan TK /Paud sekabupaten Manokwari, di Ruang Sasana Karya, Selasa (16/4).

Ke-39 Kepala Sekolah yang dilantik terdiri dari Kepala Sekolah TK sebanyak  5 orang , SD, 23 orang, dan SMP sebanyak 11 orang.

Dalam sambutannya, bupati mengimbau para kepala sekolah yang dilantik bisa membuktikan dirinya  adalah orang-orang  yang profesionla yang layak  dipercaya untuk memegang tugas dan tanggungjawab  sebagai kepala sekolah pada lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari.

Dikatakan Bupati, pemkab Manokwari  memiliki komitmen  yang tinggi  terhadap  pembangunan SDM , oleh karena itu pejabat kepala sekolah yang yang telah dilantik mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan SDM yang nantinya  menjadi penerus pembangunan di kabupaten manokwari.

“Jabatan kepala sekolah merupakan jabatan yang strategis, sehingga dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangan sekolah yang dipimpinnya untuk peningkatan kualitas  pendidikan di sekolah masing-masing, sehingga kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi kepemimpinan kepala sekolahnya,” katanya.

Ditambahkan Bupati, kepala sekolah harus mampu mengolah sekolah secara keseluruhan, tertib administrasi, pengeolahaan  keuangan, pengelolahaan SDM dan pengelolahaan aset serta terhindar dari perilaku koruptif. 

Bupati berharap agar semua elemen dapat melakukan proses pelayanan publik  dan harus mengedepankan transparansi , akuntabilitas dan profesionalime. Semua kebijakan yang dilaksankan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi  yang telah ditetapkan.

Pos terkait