Bupati Harap HUT PI ke -164 Jadi Pembawa Damai di Tanah Papua

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan berharap perayaan Hut Pekabaran Injil di Tanah Papua yang ke -164 Tahun menjadi ajang pembawa damai di Tanah Papua, khususnya kab. Manokwari sebagai Kota injil.

“Jadi setiap umat harus menerjemahkan perintah Tuhan dalam kehidupan sehari-hari yang telah tersirat dalam Alkitab melalui sikap dan tingkah laku kita sehari-hari. Hati penuh dengan kasih dan  toleransi semakin ditingkatkan,” kata Demas.

Menurut Demas, sejarah masuknya Injil ke Tanah Papua  pada tanggal 5 Februari 1855 oleh Ottow dan Geissler tiba di pulau Mansinam disadari masyarakat bukan suatu hal yang kebetulan, namun semua terjadi karena karya penyelamatan Tuhan bagi umat di Tanah Papua.

Masyarakat Papua juga mengakui bahwa kedatangan Otttow dan Geisler  mendarat di Pulau  Mansinam saat itu karena tuntunan Tuhan untuk datang dan berbuat kebaikan di tanah Papua, di mana saat itu Papua belum mengenal agama kristen.

Baca Juga :   Kakanwil Kumham Papua Barat Diseminasikan Edaran Terkait WFH bagi Pegawai Kanwil yang Tidak Lakukan WFH di Manokwari

“Hendaknya perayaan Hut PI yang kita peringati setiap tahunnya bukan hanya sebagai even seremonial saja namun sebagai ajang introfeksi diri dan pemantapan iman kita lewat perilaku hidup kita sehari-hari,” Pungkas Demas.

Pos terkait