Bupati Haltim Sebut Dua Perusahaan yang Komitmen Berkontribusi Untuk Pembangunan Daerah

HALTIM,Kabartimur.Com – Meskipun telah melakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan 8 Perusahaan yang beroperasi di wilayah Haltim, namun hingga saat ini baru dua Perusahaan yang komitmen kontribusi untuk pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub pada saat rapat Paripurna ke 22 pada masa sidang ke III dengan agenda jawaban bupati atas pandangan umum Fraksi terhadap Nota Keuangan RAPBD tahun anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam Pidatonya, Bupati Menyampaikan, Pemda Haltim telah melakukan Penandatanganan MoU dengan 8 Perusahaan Pertambangan yang beroperasi di Halmahera Timur terkait dengan komitmen kontribusi pembangunan daerah.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan dengan Pemberitaan Media, Numberi Lapor ke Polresta Manokwari

Lanjutnya, akan tetapi hingga saat ini kata dia, hanya dua Perusahaan saja yang berkomitmen untuk membayar dana kontribusi pembangunan daerah.

“Dua tambang yang berkontribusi untuk pembangunan daerah diantaranya PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk dan PT. Alam Raya Abadi,” tuturnya.

Maka dari itu Pada tahun 2023 Pemda Haltim secara realisasi mengoptimasi kondisi real yang ada, sehingga tidak ada peningkatan kontribusi dari Perusahaan pada tahun 2023.
(Red/Ruslan)

Pos terkait