Bupati Haltim Menyerahkan 19 Unit Armada Tangkap Ikan 2 GT

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Ubaid Yakub MPA menyerahkan bantuan Armada Tangkap Ikan berkapasitas 2 GT untuk Nelayan Kecil se Kabupaten Halmahera Timur.

Bupati Ubaid dalam kesempatan itu mengatakan, setelah menerima bantuan armada tangkap ini diharapkan kepada seluruh nelayan yang tergabung dalam kelompok-kelompok itu agar dapat menggunakan armada ini dengan sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

“Jadi so tarada alasan lagi di Halmahera Timur ini kekurangan kerupuk tenggiri, kerupuk cumi bahkan teejadi kelangkaan stok ikan di Haltim,” harap Ubaid pada saat menyerahkan bantuan armada secara simbolis kepada kelompok nelayan.

Baca Juga :   Bangun Budaya Anti Korupsi, Kanwil Kemenkunham Papua Barat Beri Penguatan Bagi Jajaran

Kata Ubaid, ditahun 2021 dirinya telah menyerahkan sebanyak 10 lebih bantuan armada tangkap dan pada tahun 2022 juga sebanyak 10 lebih sedangkan di tahun ini sebanyak 19 armada tangkap.

“Artinya bantun armada tangkap dari tahun ke tahun semakin meningkat namun apabila terjadi kelangkaan stok ikan di Halmahera Timur ini juga tidak mungkin,” katanya.

Untuk itu, Ubaid nengingatkan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Haltim agar cermat dan serius didalam menata maupun melihat data dari calon penerima bantuan dalam bentuk apapun.

“Baik itu bantuan alat tangkap ataupun thermoking dan bantuan pengolahan hasil tangkap untuk dijadikan kerupuk,” harapnya.

Untuk diketahui, 19 kelompok penerima bantuan armada tangkap ikan berasal dari wilayah pebyebaran Kecamatan Maba Utara 4 Unit, Maba Selatan 4 Unit, Maba Tengah 2 Unit, Maba 2 Unit, Kota Maba 1 Unit, Wasile Selatan 2 Unit dan Wasile Utara 2 Unit.

Baca Juga :   Telan Anggaran Rp 9 M, Lampu Jalan Pusat Kota Maba Haltim Tidak Berfungsi

Selain bantuan armada tangkap ikan juga diserahkan 1 Unit Thermoking (Mobil Pendingin) kepada KUB Buma Mandiri Kota Maba bersumber dari APBN tahun 2023.

(Red/Ruslan)

Pos terkait