Bupati dan Wakil Bupati Haltim Pimpin Rapat Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Pesparawi Tingkat Provinsi Malut Ke-IV 2024

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Ubaid Yakub dan Anjas Taher memimpin langsung rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Malut Ke-IV tahun 2024.

Rapat itu dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Halmahera Timur,Alfano Wiklif Susu, Ketua Panitia Pesparawi Haltim Yohanis Tahalele, Pimpinan OPD serta Camat se Halmahera Timur, yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati, Selasa (16/04/2024).

Bupati Ubaid Yakub dalam kesempatan itu mengharapkan,kepada Panitia dan LPPD Haltim agar tidak fokus pada penyelenggaraannya akan tetapi fokus juga pada prestasi.

“Jadi saya berharap duanya yaitu sukses pada penyelenggaraan dan sukses juga pada prestasi yang akan diraih oleh peserta utusan dari Halmahera Timur,”harapnya.

Selain itu, rapat tersebut Bupati Ubaid juga ingin mengetahui sampai sejauh mana persiapan Panitia Pesparawi sebagai tuan rumah baik itu dari kesiapan teknis maupun penganggaran yang telah di capai oleh Panitia.

Baca Juga :   Bupati Minta Optimalisasi Pendataan Pegawai dan Peningkatan PAD

“Sampai sejauh mana kesiapan Panitia didalam mempersiapan penyelenggaraan Pesparawi di Halmahera Timur,”ujarnya.

Untuk diketahui, secara umum sebagaimana laporan dari Panitia bahwa kesiapan teknis di lapangan diantaranya lokasi venue utama, tempat tinggal peserta, konsumsi perserta, akomodasi dan transpirtasi yang menjadi tanggungjawab Panitia Lokal dan total Anggaran dari seluruh seksi kegiatan sebesar Rp 2 Miliyar lebih.

Sementara dari 1031 Peserta yang terrdaftar didalam Kontingen masing-masing Kabupaten dan Kota diantarnya, Kabupaten Pulai Morotai 67 orang, Kabupaten Halmahera Selatan 35 orang, Taliabu 22 orang, Kabupaten Halmahera Utara 165 orang, Kabupaten Halmahera Barat 182 orang, Kota Tidore Kepulauan 95 orang, Halmahera Tengah 195 orang, Kota Ternate 50 orang dan Halmahera Timur sebanyak 220 orang peserta.

(Penulis:Ruslan Haurisa)

Pos terkait