Bupati Dan Wakil Bupati Dinas Luar, Sejumlah SKPD dan ASN Tidak Berkantor dan Libur

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub dan Wakil Bupati Anjas Taher serta Sekretaris Daerah Ricky CH Richfat diketahui telah meninggalkan Halmahera Timur (Haltim) sejak beberapa waktu lalu pasca paripurna pengesahan APBD untuk kegiatan luar.

Ketidak hadiran Bupati dan Wabup tersebut justru dimanfaatkan oleh sejumlah SKPD maupun ASN untuk berlibur alias tidak berkantor saat tiga pimpinan tertinggi di Haltim tersebut berada di luar daerah.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Humas, Yusuf Thalib, dikonfirmasi wartawan mengaku bingung dengan sikap sejumlah SKPD tersebut, karena memanfaatkan ketidak hadiran Bupati Wabub untuk ikut berlibur.
” Saya juga bingung ketika bupati dan Wabub tidak ada mereka juga tidak berkantor, entah kenapa,” ujar Yusuf, saat di temui di ruang kerjanya Selasa ( 29/11/2022).

Baca Juga :   Bupati Haltim Sebut Dua Perusahaan yang Komitmen Berkontribusi Untuk Pembangunan Daerah

Kata dia, peran pers untuk mengontrol kedisiplinan para pimpinan SKPD tersebut sangat di butuhkan sebagai informasi kepada Bupati Halmahera Timur.
” Makanya tugas wartawan itu menginformasikan masalah masalah seperti itu kepada Bupati,” katanya.

Yusuf ketika di tanyai keberadaan sejumlah Kepala Bagian maupun kepala Dinas yang tidak berkantor, dirinya mengaku sulit untuk memberikan jawaban sebab keberadaan para kepala Bagian maupun kepala Dinas tidak diketahui keberadaan mereka bahkan agenda keluar daerah para pimpinan SKPD juga tidak diketahui.

” Kalau saya di tanya kenapa mereka tidak berkantor saya juga sulit menjawab, Karana saya tidak tahu mereka dimana, bahkan agenda kelaur daerah para pimpinan SKPD itu pun tidak di ketahui,” katanya.

Yusuf menambahkan, untuk Bupati sendiri saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti kegiatan bersama Basarnas bersama Sekretaris daerah dan SKPD teknis.
” Sedangkan untuk wakil mengikuti Munas KAHMI di Palu Sulawesi Tengah, kalau SKPD saya tidak tahu kemana,” paparnya.

Baca Juga :   Tidak Memiliki Saluran Pembuangan Air, Sejumlah Rumah di Desa Yawanli Menjadi Langganan Banjir

Amatan Wartawan Kabartimur.Com, untuk kepala Bagian di Lingkup Pemda Haltim, hanya 4 Kepala Bagian yang berkantor diantarnya Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Etbang, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Ekonomi. Sedangkan sisinya sebanyak 6 Kepala Bagian tidak berada di tempat.

Bukan saja itu, sejumlah kepala Dinas saat di sambangi wartawan juga tidak berada di tempat, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Keuangan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DPLH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Catatan Sipil, Kepala Dinas KB Kepala Diskominfo dan Kepala BPBD.

Sementara itu, kondisi pemerintahan sejak ditingalkan tiga pimpinan tertinggi di Haltim menyebabkan kondisi pemerintahan semakin sepih, bahkan sejumlah Dinas maupun bagian yang biasanya ramai oleh ASN justru sepih dari kegiatan pelayanan publik.
(Red/Ruslan).

Pos terkait