BPJS Cabang Makale Permudah Warga jadi Peserta JKN-KISS

  • Whatsapp

Tana Toraja_Dalam rangka memperluas kanal pendaftaran dan virtual service BPJS cabang makale  mengembangkan strategi kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN_KIS.
Hal tersebut disampaikan kepala BPJS Kesehatan  cabang makale, Hartono Purba dalam jumpa pers di kantor BPJS cabang makale (15/5/2017) tana toraja.
Bpjs melalui programnya  untuk memperluas kanal_kanal pendaftaran  yang telah ada salah satunya melalui telpon yaitu lewat Bpjs kesehatan are center 1500_4000 kata Hartono.
Hal tersebut dimaksudkan bagi calon peserta tidak perlu mengantri panjang di kantor BPJS kesehatan, jadi cukup dengan menghubungi 1500_4000 calon peserta kategori pekerja bukan penerimah upah (PBPU) atau pezerta mandiri bisa melakukan pendaftaran via telpon ke BPJS via telponke Bpjs kesehatan care center atau virtual service ,selain itu  melalui care center juga berfungsi untuk memberikan informasi, penanganan pengaduan, tanya dokter, dan pengelolahan media sosial untuk terus membuat terobosan dalam mengembangkan berbagai inovasi serat meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan jelas Hartono.

 
Bagi calon peserta sebelum mendaftar via telpon care center 1500_4000 harus mempersiapkan beberpa informasi yang akan ditanyakan oleh pegugas care center seperti nomor KK, NIK, nomor rekening tabungan (BRI, BNI Mandiri), nomor telepon, alamat domisili/ temaot tinggal (untuk pengiriman kartu) dan alamat email.
Selanjutnya akan diproses, dan setelah Agent care center  menyatakan pendaftaran via telpon selesai nkmor Virtual account (VA) akan dikirim  ke nomor ponsel selanjutnya  peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama yang harus dibayarkan paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hafi setelah VA  diterbitkan.
Selain pendaftaran melalui BPJS , berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk memenuhi targetBPJS kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui sistem Dropbox dikantor cabang kesehatan , kantor kelurahan dan kantor kecamatan serta pendaftaran melalui PPOB/mitra kerja BPJS kesehatan.
Pelayanan Dropbox BPJS akan melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk membuka  pelayanan di tingkat kecamatan dimana  BPJS akan menarget 25 % dari tiga kabupaten (enrekang, tana toraja, toraja utara).

Kecamatan yang akan dijadikan prioritas  dan menjadi target dimana penduduknya yang masih kurang terdaftar di BPJS.IMG-20170515-WA0038