Belajar Demokrasi dan Pemilu, Puluhan Pelajar SMA Santo Paulus Kunjungi KPU Manokwari

Manokwari, kabartimur.com- Puluhan pelajar dari SMA Santo Paulus Manokwari, Sabtu (26/8) berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kantor KPU Manokwari. Kedatangan para pelajar ini dalam rangka aktualisasi Kurikulum Merdeka bertemakan Pemilu dan Demokrasi.

Di RPP KPU Manokwari, para pelajar yang diterima Ketua KPU Manokwari, Christin Ruth Rumkabu dan para staf kesekretariatan diperkenalkan hal-hal menyangkut pelaksanaan pemilu. Di dalam RPP, para pelajar diperkenalkan sejarah pemilu, tahapan pemilihan hingga jenis-jenis surat suara.

Bacaan Lainnya

Para pelajar dari kelas X itu tampak antusias mempelajari proses pemilu yang pernah diselenggarakan.

Baca Juga :   KPU Manokwari Siap Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pada sesi tanya jawab, para pelajar yang didampingi guru-guru dan Kepala SMA, Alexius Dance Tange ini sangat antusias menanyakan sejumlah hal terkait pemilu.

Kepala SMA, Alexius Dance Tange mengapresiasi kegiatan ini karena bisa memperkenalkan proses pemilu dan demokrasi kepada para siswa. Sehingga berguna bagi para siswa ke depannya.

Sementara Ketua KPU Manokwari, Christin Ruth Rumkabu berharap acara ini bisa sekaligus memperkenalkan pelaksanaan pemilu yang akan digelar tahun depan. Acara ini sekaligus ajang sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula yag ada di Manokwari.

Christin Ruth Rumabu juga berharap para siswa bisa membantu menyosialisasikan pelaksanaan pemilu tahun depan kepada masyarakat luas.(Rls/*)

Pos terkait