Bawaslu ManokwariTekankan Kualitas Pengawasan Pada Pemilu 2024

Manokwari, kabartimur.com- Ketua Bawaslu Manokwari , Yustinus Josep Matturan memastikan proses tahapan pemilu 2024 akan berjalan baik dan hasilnya dapat diterima oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Maturan dalam rapat koordinasi pemantapan persiapan menuju pemilu 2024 kabupaten Manokwari di Hotel Mansinam Beach rabu, (10/1/2024).

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan itu dirinya menekankan bahwa persiapan pemantapan pemilu sangat perlu terutama pada tingkat distrik.

Menurutnya, Sebagai penyelenggara harus memberikan pelayanan dengan baik agar proses pemilu dapat terlaksana dengan baik pula dan dalam melaksanakan tugas, Bawaslu sangat membutuhkan saran dan masukan dalam melakukan pengawasan.

Saat ini kata Maturan, pihaknya fokus melakukan Pengawasan tahapan distribusi logistik dan kampanye partai politik yang sedang berjalan.

Baca Juga :   Dukung Pemilu Damai, FKUB Papua Barat Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pihaknya berharap penyelenggara pemilu dan mitra dapat berkolaborasi dan bekerjasama untuk mencapai tujuan yang diharapkan dalam mensukseskan pemilu 2024 yang berkualitas.

Kepadan PPD Maturan berharap agar menyiapkan diri terkait persiapan pemantapan untuk menyamakan persepsi dan kesiapan hati dalam melayani dengan baik guna mempermudah langkah mencapai suksesnya pemilu 2024.

“Karena Bawaslu mengutamakan setiap pengawasan yang berkualitas terhadap pencegahan dan penindakan” ujarnya.

Dirinya berharap bawaslu dan jajarannya dapat melakukan pengawasan yang baik terutama pada titik-titik kerawanan dan kerjasama yang baik bersama penyelenggara dalam menghasilkan pemilu yang damai.(Red/*)

Pos terkait