Badan Pengurus Perkumpulan Perempuan Arfak Kabupaten Manokwari Resmi Dilantik

  • Whatsapp

MANOKWARI- Badan pengurus perkumpulan Perempuan Arfak sembilan distrik se Kabupaten Manokwari periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan di gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Sabtu (14/9/2019).

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo berharap agar badan pengurus yang dilantik  terus berkomitmen dan penuh semangat  serta konsisten dalam berkontribusi  untuk pembangunan bangsa dan negara  khususnya di Tanah Arfak.

Dikatakan Budoyo,  Perkumpulan  perempuan Arfak  telah memberikan  pengabdiannya dan kontribusinya bagi dinamisasi kehidupan berbangsa dan bernegara  khususnya di kabupaten Manokwari sehingga kedepannya diharapkan dengan kemitraan  bersama pemerintah daerah dapat lebih berbuat  untuk berperan aktif  untuk kemajuan  bangsa dan tanah Papua lebih  khusus Kabupaten Manokwari.

“Karena ujung tombak  perjalanan kemajuan pembangunan daerah  berada  di kampung  dan distrik. Sehingga peranan  pengurus harus mampu  memanfaatkan seluruh potensi sumber daya  alam dan sumber daya manusia  yang ada di kampung dengan berbagai  kegiatan  yang dapat meningkatkan  pendapatan ekonomi keluarga,” kata Budoyo.

Oleh sebab itu  kepada pengurus  perkumpulan perempuan Arfak  pada tingkatannya harus terus  memiliki semangat juang yang tetap berkobar untuk terus  berkarya menghasilkan  sesuatu  yang bermanfaat dan membuktikan bahwa perempuan  arfak bisa, Manokwari bisa.

Menurutnya jati diri seorang Arfak  umumnya masyarakat  suku Arfak adalah teguh dalan kemandirian  dan mendukung keberadaan  tanah Arfak  agar diakui   dan dihargai  serta dijaga  secara baik oleh siapapun  yang mendiami tanah Arfak yang kita cintai berama sebagai keluarga  dalam rumah besar ini.

Budoyo menyampaikan apresiasi kepada kepala suku besar Arfak  yang selalu berkomitmen  bersama pemerintah  daerah membangun  tanah Arfak tanah Papua Barat dengan hati untuk kemakmuran  rakyatnya. (lis)

Pos terkait