Babinsa Sidey Anjangsana Ke Rumah Tokoh Agama

MANOKWARI, kabartimur.com-  Babinsa Koramil 1801-06/Sidey sertu Kateno dan Koptu Karnapi melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga, Tomi Sinubu yang merupakan Tokoh Agama Kampung Saray Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (13/06/2023).

Sertu Kateno menjelaskan bahwa keberadaan Koramil 06 Sidey harus mempunyai dampak positif bagi masyarakat dan Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Kampung, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah, baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Komunikasi antara aparat teritorial dengan para tokoh  untuk menjalin hubungan silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat. “Dengan adanya silaturahmi diharapkan dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di kampung Saray dapat segera diantisipasi.” Harapnya.

Baca Juga :   BPBD Salurkan Bantuan Bagi Korban kebakaran Depan Borobudur

Sementara, Tomi Sinubu Tokoh Agama Kampung Saray mengaku dirinya senang berbincang-bincang dengan Bapak Babinsa Koramil 06/Sidey keberadaan Babinsa di kampung ini sangat dapat dirasakan.

“Kami selaku tokoh agama merasa nyaman dan aman, dan berharap agar hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terjaga. Kami juga ucapan terimakasih atas anjangsana komunikasi dengan masyarakat di kampung ini. harapnya. (Red/*)

Pos terkait