Asrama Acemo Jayapura Harus segera di renovasi

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dalam pengawasan DPRD Manokwari ke Jayapura oleh beberapa anggota dewan belum lama ini ditemukan sejumlah keluhan. Anggota DPRD Manokwari Yustinus Meidodga mengatakan, asrama Acemo sudah harus direnovasi. Apalagi dalam alokasi APBD 2018, sudah dialokasikan anggaran sekitar 1 Milyar. Renovasi belum dilaksanakan karena terkendala proses lelang.

“Pemda harus segera proses lelang agar rehab di asrama Acemo bisa segera dilakukan karena kondisi asramanya mengalami kerusakan disejumlah bagian,”ujar Yustinus Jumat (10/8).

Padahal mahasiswa mengatakan sudah ada kontraktor yang datang untuk mengukur dan mencatat renovasi apa saja yang diperlukan.
“Kalau terlalu lama takutnya semakin membuat mahasiswa tidak nyaman tinggal di asrama,”tambah dia.

Selain itu diketahui juga di asrama Acemo yang terletak di Padang Bulan, sejak 2 bulan terakhir, rekening listrik belum dibayar. Untuk itu pemda diminta segera menindaklanjutinya.

“Kita diberi info oleh mahasiswa sudah 2 bulan rekening listrik tidak dibayar. Memang kemarin disana kita inisiativ kasi sumbangan sedikit agar itu bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik jadi tidak sampe diputus.Tetapi bagaimanapun ini harus segera direspon,”ungkap politisi PAN itu.

Dikatakannya, mahasiswa yang berada di asrama tersebut juga berharap ada bantuan terkait dengan peralatan asrama, seperti komputer dan kursi. Hal itu guna menunjang aktivitas terutama berkaitan dengan keperluan mahasiswa yang bermukim disana.(Tqa)

Pos terkait