Alen, Duta Genre Kategori Masyarakat Sebar Virus

  • Whatsapp

MANOKWARI- Menjadi Generasi Berencana (GENRE) tidaklah muda bagi seorang generasi muda saat ini namun semua itu tergantung komitmen dan seorang generasi untuk menjadi contoh dan panutan bagi generasi lainnya.

Salah satu Genre asal Papua Barat Berth Alen Rumbiak (22) mengatakan bahwa dirinya menjadi duta Genre Papua Barat 2018 merasa bangga dan bisa mewakili papua barat menjadi duta generasi berencana kategori masyrakat.

Adapun upaya yang dilakukan Alen setelah kembali ke masyarakat dengan bekal pengetahuan  dan pengalaman yang didapat untuk menyebarkan viru-virus Genre.

Menurutnya,  upaya menjadi generasi berencana dilakukan dengan beberapa langkah seperti mengenyam dunia pendidikan, merencanakan  penddikan dan pernikahan.

Ditambahkan Alen bahwa menjadi model Genre secara langsung  membentuk dirinya sendiri dan harus mampu mengaplikasikan generasi berencana bagi orang lain supaya orang bisa melihat bagaimana kehidupan remaja dan bisa memberikan contoh yang baik  kepada generasi lainnya dan hal yang paling penting adalah menjaga reproduksi dan bagaimana menjauhkan diri pergaulan bebas dan  narkotika.

Genre PB 2018 yang masih menempuh pendidikan di Universitas Papua ini berkomitmen untuk menjadi contoh dan teladan bagi generasi lainnya dan terus giat melakukan  sosialisasi dan kunjungan sosial terutama ke sekolah-sekolah juga terus mengkampanyekan hal-hal lain terkait dengan kebersihan lingkungan.

Ln

Pos terkait