Ada Mahasiswa Asal Manokwari di Cina, Bupati Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

  • Whatsapp

MANOKWARI–Saat ini terdapat sejumlah mahasiswa asal Manokwari yang tengah menuntut ilmu di Cina.

“Benar, ada beberapa Mahasiswa asal Manokwari yang di kirim ke Cina untuk studi sejak Tahun 2019 lalu,” Kata Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Minggu (26/01-2020).

Mengenai upaya evakuasi terhadap putra-putri asal Manokwari di Negeri Tirai Bambu yang kini terpapar virus Corona tersebut, Bupati mengaku masih melakukan kordinasi dengan dinas terkait.

“Nanti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengecek keberadaan mereka (mahasiswa asal Manokwari),” Kata Demas Paulus Mandacan.

Meski demikian, Demas Mandacan belum memastikan jumlah dan lokasi tempat tinggal putra dan putri asal Manokwari yang mengenyam pendidikan di Negeri China.

Terpisah, Juniar, salah satu mantan mahasiswa yang pernah belajar di Beijing, Cina mengaku saat ini memang banyak mahasiswa asal Papua yang melakukan studi di Cina, meski berada pada Kota dan kampus yang berbeda.

“Ia, saya memang kemarin di Beijing, memang ada banyak mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang kuliah di sana,” ujar Juniar melalui pesan singkat WhatsApp. (AD)

Pos terkait