63 Motor Terjaring Operasi Keselamatan Mansinam 2023 di Wasior, Mayoritas Tidak Pakai Helm

WASIOR – Satuan Lalu Lintas Polres Teluk Wondama menjaring 63 unit sepeda motor dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2023 hari ketiga di kota Wasior, Kamis (9/2/2023).

Puluhan sepeda motor itu terjaring razia karena melanggar aturan berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara di bawah umur juga menggunakan knalpot racing atau tidak standar.

Kendaraan yang terjaring kemudian diangkut menggunakan truk menuju markas Satlantas Polres Teluk Wondama di Isui.

Kasat Lantas Polres Teluk Wondama Ajun Komisaris Polisi Hanny Salamena mengatakan pihaknya telah menetapkan sasaran utama dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2023.

Yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur dan melawan arus.

“Sasaran utama kita dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2023 ini adalah melawan arus, tidak menggunakan helm juga pengendara di bawah umur. Karena ini memang sasaran-sasaran yang memang banyak menyebabkan terjadi kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban di Teluk Wondama, “jelas Salamena melalui keterangan tertulis.

Baca Juga :   Sebanyak 545 Tenaga Guru P3K di Manokwari Terima SK

Salamena pun mengimbau masyarakat Teluk Wondama senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Dia juga berharap warga tidak hanya patuh aturan lalu lintas pada saat ada operasi saja alias hanya agar tidak terkena razia. Namun hendaknya muncul dari kesadaran bahwa dengan mematuhi aturan berlalu lintas maka akan menjamin keselamatan saat berkendara.

“Contoh menggunakan helm, masih banyak masyarakat kita yang pakai helm karena takut kena razia polisi. Padahal itu penting untuk menjaga keselamatan dirinya sendiri”

“Maka dari itu kami terus imbau kepada warga masyarakat agar selalu budayakan tertib berlalu lintas di jalan raya dengan mematuhi aturan lalu lintas, “pesannya. (Nday)

 

Pos terkait