Bupati Apresiasi LMA Ikut Memeriahkan HUT RI ke-74

PEGAF,- Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke -74 diperingati masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dengan berbagai kegiatan.

Masyarakat di 10 distrik masing-masing memeriahkannya dengan memasang bendera merah putih di tiang masing-masing rumah di 166 kampung. Tak cuma itu masyarakat dan pemerintah daerah juga mengadakan lomba dan hiburan menyambut hari kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Tak ketinggalan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Pegaf juga mengadakan lomba antar masyarakat 10 distrik. Kegiatan tersebut di gelar di lapangan volly Kampung Penibut, Distrik Hingk, Kamis (8/8/2019).

Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, yang hadir dan membuka kegiatan tersebut, mengapresiasi
LMA yang turut ikut serta memeriahkan HUT RI ke-74 dengan menggelar menggelar lomba.

“Banyak organisasi yang mendapat bantuan dari pemerintah, tetapi cuma LMA yang aktif dalam melaksanakan kegiatan, salah satunya seperti saat ini kita berkumpul memeriahkan perayaan HUT-RI ke-74 di lapangan ini,” kata mantan Ketua DPRD Manokwari ini.

Baca Juga :   Bupati Pegaf Serahkan DPPA OPD

Olahraga merupakan salah satu alat untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di 10 distrik, untuk itu ia meminta para pemuda/pemudi yang ikut berpartisipasi dalam lomba yang digelar 8 sampai 15 Agustus tersebut, agar dapat menghilangkan sekat-sekat yang selama ini terjadi antara 4 suku, 10 distrik, dan 166 kampung yang ada di negeri atas awan papua ini.(R/Red)

Pos terkait