2020, Kajati Papua Barat Segera Berdiri

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kejaksaan Tinggi Papua Barat, direncanakan berdiri dan mulai beroperasi pada awal tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri, T Banjar Nahor, SH MAP belum lama ini.

“Kita rencanakan, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, mulai berdiri pada awal tahun 2020 mendatang. Berdirinya Kajati Papua Barat ini berhubung dikeluarkannya keputusan presiden RI, tentang berdirinya kejaksaan tinggi Papua Barat sudah keluar pada januari 2020,” kata Banjar.

Pembangunan kantor Kajati yang permanen itu, sedang dalam proses pembangunan yang berlokasi di perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai.

Dengan berdirinya Kajati Papua Barat ini, menurut Kajari Manokwari hendak mempermudah proses pelimpahan perkara dari Polda Papua Barat ke Kajati Papua Barat.

“Jadi kita ndak harus lagi mengantar perkara dari Polda Papua Barat ke Kajati Papua di Jayapura seperti yang selama ini,” ujar Kajari.

Baca Juga :   Gubernur Papua Barat Dipercaya Bacakan Amanat Menkumham pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika

Informasi dari Kajari Manokwari ini juga dibarengi dengan penempatan kantor Kajati Papua Barat, yang hendak menggunakan eks Polda Papua Barat, di jalan pahlawan Manokwari. Dimana untuk penggunaannya pihak Kajari telah melakukan koordinasi bersama pihak pemda dalam hal ini Pemprov Papua Barat, dan Pemda Manokwari selaku pemilik aset tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pemda, Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari dan sudah mendapat persetujuan. surat-menyuratnya juga sudah lengkap. Tinggal kita poles gedungnya, sehingga januari nanti sudah bisa digunakan,” lanjut Kajari.

SMN

Pos terkait