129 ASN Manokwari Akan Ikut Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sebanyak 129 ASN di Lingkup Pemkab Manokwari akan mengikuti Uji Kompetensi Kepegawaian, yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Uji kompetensi dilaksanakan untuk melakukan pemetaan sesuai minat dan bakat ASN di UPTD BKN, Kamis, (22/11).

Hal ini dikatakan Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makatita, Drs Aljabar Makatita, M.Si saat memimpin apel gabungan, Senin (19/11), di kantor bupati.

“ Uji kompetensi dilakukan untuk melihat kemampuan atau bakat yang dimiliki peserta terkait pekerjaan di kantor. Contohnya, ada ASN yang lebih betah duduk di belakang meja ketimbang bekerja di lapangan, begitupula sebaliknya, “ kata Sekda.

“ Melalui uji kompetensi ini, kita bisa lihat kelebihan dan kekurangan serta bakat dari ASN, sehingga saat tiba waktunya ada promosi jabatan, tinggal menarik laci meja, tapi tentunya bukan hanya kecerdasan yang kita butuhkan, harus diikuti dengan sikap dan perilaku,” lanjut Sekda.

Menurut Sekda, ASN yang akan diikutkan Uji Kompetensi akan segera menerima undangan paling lambat dua hari sebelum kegiatan dilaksanakan.

Pos terkait