Wakil Bupati Torut, Memimpin Proses Evakuasi Jenazah Almarhum Zeina, Korban Yang Jatuh Di Jembatan Gantung Buntu Lepong

Toraja Utara Kabartimur.com- Wakil bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong memimpin seluruh proses pencarian dan proses evakuasi jenazah Almarhuma Zeina, gadis cilik yang ikut jadi korban kecelakaan di jembatan gantung Buntu Lepong lembang Lempo Saptu 20 Mei 2023 kemarin. Wakil yang dikabarkan baru tiba di Toraja pagi tadi langsung menuju lokasi pencarian, wakil juga memimpin rombongan saat mengantar jenazah ke rumah duka yang ada di Lembang Buntu Lobo’.

Ditemui di rumah duka, wakil Bupati menyampaikan rasa dukanya terkait dengan insiden yang merenggut dua nyawa tersebut, ia berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang. ” Mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah Toraja Utara saya mengucapkan turut aberbela sungkawa atas musibah ini, semoga rumpun keluarga diberikan kekuatan untuk menghadapinya” Ucapnya.

Pada kesempatan itu, wakil bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mau membantu melakukan pencarian sehingga kedua Jenazah yang hanyut atas insiden ini dapat ditemukan. Rasa empati dari seluruh warga tersebut diharapkan dapat mengurangi kesedihan keluarga besar kedua Almarhuma.

Baca Juga :   Tujuh Parpol Nonparlemen Akan Bentuk Poros Baru Pemilu 2024

” Mewakili pemerintah dan keluarga saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh warga yang sudah terlibat dalam proses pencarian dan proses evakuasi kedua jasad korban, kepada Basarnas, aparat kepolisian, satpol PP, BBPD serta kepada pihak TNI saya ucapkan banyak terimakasih” tambah wakil berharap agar rasa saling memiliki terus tumbuh di daerah yang ia pimpin itu.

Masih dirumah duka, Kepala Lembang Buntu Lobo’ Martinus Ruru juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada wakil bupati yang menurutnya tidak meninggalkan mereka disaat duka seperti itu. Kepedulian yang diberikan oleh wakil bersama dengan warga lainnya sangat berarti bagi mereka.

” Dengan ini kami merasa bahwa orang tua kami selalu mau menopang kami sehingga dalam menghadapi duka seperti ini kami bisa tetap berdiri, sehingga kami boleh mengurus jenazah saudara dan anak kami ini dengan lebih baik” Katanya.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Kecam dan Mengutuk Aksi KKB yang Menewaskan Warga Sipil di Jln Trans Bintuni

Kepala Lembang berharap, agar para pemimpin di daerahnya itu selalu diberikan kesehatan agar dalam pelayanan semakin baik kedepannya. ” Kami hanya bisa membalas dengan Doa semoga seluruh pejabat di daerah Toraja Utara terlebih kepada pak wakil yang pada saat ini mau meluangkan waktunya sepenuhnya untuk mendampingi kami dalam proses pencarian jenazah anak kami” katanya.

Sesuai dengan Pantauan media, sedikitnya ada ratusan warga yang ikut mengantar jenazah almarhum Zeina ke rumah neneknya untuk disemayamkan.(Red/ST)

Pos terkait