TP PKK TORUT AJAK GEMAR MAKAN IKAN

  • Whatsapp

Rantepao, rabu pagi (14/06/2017),wakil ketua TP PKK Kab Toraja Utara, Eva S Kadang, mengahadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Gemar Makan Ikan bagi TP PKK kab. Toraja Utara.

 

Sosialisasi yang bertempat di aula Kodim 1414 Tana Toraja ini, turut serta di hadiri oleh Kepala Dinas Badan Pemerintahan Lembang Kab Toraja Utara,Ibu ketua Persit Kartika Candra Kirana yg juga bertindak sebagai narasumber, pengurus PKK kab,Ketua TP PKK kecamatan se Kab Toraja Utara, bersama kader PKK.

 

Dengan maksud mengajarkan kepada masyarakat yang di mulai dari kader PKK yang hadir untuk gemar mengkonsumsi ikan, Pokja III TP PKK kab Toraja Utara menyelenggarakan sosialisasi ini.

 

Dalam sosialisasi ini, ketua Persit Kodim 1414,Ny.Dr.Meiladna M Ulli Sirait,menjelaskan bagaimana cara-cara dalam mengolah ikan, agar hasil masakan (ikan),menjadi enak & kelihatan menarik.

 

“mengajarkan masyarakat khususnya ibu-ibu untuk gemar mengkonsumsi ikan, adalah hal yang baik. Karena dengan kita mengkonsumsi ikan, maka secara langsung kita sudah mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.selain itu mengkonsumsi ikan, dapat meningkatkan fungsi otak juga mempercepat metabolisme tubuh pada anak. Untuk itulah, mengapa makan ikan paling kurang sekali dalam seminggu, sangat baik untuk kesehatan tubuh kita”

Ucap Dr. Meiladna M Ulli Sirait, selaku ketua Persit Kodim 1414 Tana Toraja.

 

Senada dengan itu, wakil ketua TP PKK kab Toraja Utara, Ny. Eva S Kadang mengatakan,

“salah satu program pemerintah dalam menunjang terpenuhinya angka cakupan gizi masyarakat adalah Gerakan Gemar Makan Ikan”

 

Ditambahkannya pula,

“sosialisasi yang merupakan bagian dari lomba Cipta Menu B2SA yang nantinya menggunakan bahan ikan,merupakan upaya menumbuh kembangkan minat dari orang tua untuk menciptakan menu keluarga yang bervariasi dan di sukai anak-anak sehingga dapat meningkatkan nilai gizi dan kualitas hidup keluarga. Untuk itu saya harapakan agar kesempatan ini, kita manfaatkan dengan baik untuk membekali kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kader pangan PKK, yang nantinya kita dapat mengolah dan mengkreasikan ikan menjadi makanan yang di gemari keluarga.”