Tingkatkan Pengamanan Mako, Polres Luwu Utara Gelar Simulasi Latihan

LUWU UTARA, Kabartimur.com –
Polisi Resor (Polres) Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan melaksanakan latihan serta simulasi Sistem Pengamanan Markas Polri di Mapolres Luwu Utara, Selasa (16/5/2023).

Simulasi dan latihan ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri yang juga melibatkan para pejabat utama dan seluruh anggota dari semua bagian, satuan fungsi dan staf.

Bacaan Lainnya

AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa, latihan dan simulasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengamanan mako sebagai pedoman personel untuk melaksanakan pengamanan.

” Supaya personel mengetahui harus berbuat apa, dimana dan bertanggung jawab dengan siapa, sehingga personel selalu siap dalam bertugas sesuai dengan tingkat ancaman,” sebutnya.

Baca Juga :   Bawaslu Haltim Lounching “KALIBER”

Dalam simulasi dan latihan itu, seluruh personel bertugas seperti biasanya. Lalu,
suara alarm yang menandakan situasi kontinjensi pun berbunyi. Seluruh personel melakukan apel kesiapan di halaman Mapolres Luwu Utara (Lutra).

“Setelah mendapatkan informasi dari satuan Sat Intelkam Polres Luwu Utara bahwa, ada massa yang berkumpul di luar Mapolres, personel menerima arahan dari pimpinan,” ucap Galih menjelaskan gambaran simulasi.

Dengan adanya bunyi alarm selanjutnya, personel pun menyisir dan langsung menempati tempat yang ditentukan untuk memeriksa situasi dan kondisi sesuai zona masing-masing.

Adegan latihan dan simulasi tersebut, pun berlanjut hingga penanganan akhir yang menunjukkan situasi kembali aman dan kondusif.

“Latihan serta simulasi ini juga untuk melatih personel agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan di Mapolres Lutra,” terangnya.

“Selain itu juga untuk menyatukan persepsi keseragaman pengamanan Polres Luwu Utara dan lainnya, sehingga tidak akan terjadi kesalahan yang dilakukan personel,” harap Kapolres Galih Indragiri. (Red/Yustus)

Baca Juga :   Amankan Nataru, Polres Luwu Utara Siagakan Ratusan Personil

Pos terkait