Sempat Berkurang Dua Hari, Kasus Covid19 di Wondama Tambah Dua Lagi jadi 16

  • Whatsapp

WASIOR – Setelah sempat berkurang pasca kesembuhan 4 pasien pada Sabtu (8/8) dan Senin (10/8), angka kasus konfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama kembali bertambah.

Per Rabu, 12 Agustus ditemukan dua kasus positif baru yaitu dua orang pria yang akan melakukan perjalanan dengan kapal laut ke Manokwari. Setelah rapid test menunjukkan rekatif keduanya menjalani pemeriksaan swab dengan TCM (tes cepat molekular) di RSUD Teluk Wondama dan hasilnya positif Covid-19.

Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Wondama kini menjadi 16 kasus dengan 12 diantaranya telah sembuh.

“Dan tambahan dua orang ini pun positif tanpa gejala. Mereka dua ini adalah pelaku perjalanan yang mau ke Manokwari sehingga dilakukan rapid dan reaktif dan dilakukan pemeriksaan swab ternyata positif sehingga kedua orang ini langsung dilakukan isolasi di RS, “ jelas Jubir Gugus Tugas Covid-19 Wondama dr.Yoce dalam jumpa pers, Rabu malam di Wasior.

Atas temuan dua kasus baru itu, kata dr.Yoce, tim tracing telah melakukan pengambilan sampel swab terhadap 21 orang yang merupakan kontak erat yang tinggal satu rumah dengan kedua pria dimaksud.

“ Tapi akan diperiksa besok (Kamis) karena keterbatasan tenaga dan juga kalau malam itu tegangan listrik stabil sehingga bisa berpengaruh pada cartridge (TCM) jadi kita running besok pagi, “ ujar Direktur RSUD Teluk Wondama ini.

Tambahan 2 pasien baru menambah panjang daftar pelaku perjalanan yang terpapar Covid-19 semenjak dilakukan relaksasi atau pelonggaran jasa transportasi khususnya transportasi laut. Setidaknya 8 kasus yang berarti setengah dari keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Wondama tercatat sebagai pelaku perjalanan. (Nday)

Pos terkait