Sebanyak 494 Mahasiswa Menerima Bantuan Pendidikan dari Pemkab Manokwari

MANOKWARI, kabartimur.com- Sebanyak 494 mahasiswa berprestasi di kabupaten Manokwari mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Manokwari tahun anggaran 2024.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou, kepada perwakilan mahasiswa secara simbolis di halaman kantor bupati Manokwari usai apel gabungan pada Senin (3/6/2024).

Bacaan Lainnya

Adapun Total bantuan yang diberikan mencapai Rp4,5 miliar, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan para mahasiswa dan memotivasi mereka untuk terus berprestasi.

Sebanyak 494 mahasiswa penerima beasiswa itu terdiri dari 26 mahasiswa diploma, 368 mahasiswa jenjang S1, 62 mahasiswa S2, 20 mahasiswa S3 dan 18 mahasiswa kedokteran.

Total bantuan yang diberikan mencapai Rp4,5 miliar, dengan rincian mahasiswa diploma mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp5 juta, mahasiswa S1 sebesar Rp7,5 juta, S2 sebesar Rp 15 juta, S3 mendapatkan Rp25 juta dan mahasiswa kedokteran sebesar Rp10 juta.

Baca Juga :   STKIP Muhammadiyah Manokwari Diharapkan Mampu Membangun Karakter Dalam Menciptakan Generasi Muda yang Unggul

Bupati Manokwari, Hermus Indou berpesan kepada para mahasiswa penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai keluar dari halaman ini, uang sudah habis untuk mentraktir teman-teman dan tidak untuk membayar uang kuliah,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati Hermus juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada 307 ASN di lingkup Pemkab Manokwari.

Penghargaan Satya Lencana ini diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun hingga 30 tahun.

“Selamat dan sukses kepada para pegawai yang telah menerima penghargaan Satya lencana dari Presiden Republik Indonesia atas 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun pengabdian,” kata Bupati.

Bupati Hermus berharap, penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di Manokwari. (Red/*)

Pos terkait