SAR Khusus Terapkan Pelayanan Cepat, Tepat, Amam dan Handal

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tahun ini Basarnas lebih meningkatkan kesiapan siaga SAR Khusus angkutan Lebaran. Tujuannya menghadirkan jaminan keselamatan masyarakat saatvmenggunakan moda transportasi darat, laut maupun udara.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan/Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengingatkan kesiapan peralatan, keterampilan, kesigapan serta sistem percepatan respon jika terjadi kecelakaan.

“Pelayanan SAR harus cepat, tepat, amam dan handal sesuai tujuan siaga SAR khusus,” jelasnya melalui Kepala Kantor SAR Manokwari George L.Mercy Randang, saat apel kesiapsiagaan angkutan Lebaran, Senin (27/5) pagi di Kantor SAR Manokwari.

Menurutnya momen arus Lebaran juga menjadi perhatian penting pelayanan SAR sehingga peforma dan alut (peralatan) diperhatikan sebaik mungkin.
“Safety prosedur dan personil harus tetap diperhatikan dalam melaksanakan tugas juga kesehatan menjadi faktor penting,” tegasnya.

Selain angkutan udara dan laut, Kantor SAR Manokwari juga menempatkan personil di tempat wisata dan jalur darat antar kabupaten. Termasuk menempatkan personil di Pos Pencarian dan Pertolongan Bintuni juga Wasior.

Kantor SAR Manokwari juga membuka layanan emergency call 24 jam di nomor 09862210150/085396329602, termasuk layanan media sosial facebook (basarnas manokwari) dan instagram (sar_manokwari).

Pos terkait