Sambut HUT Proklamasi, Koramil Wasior Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

  • Whatsapp

WASIOR – Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Koramil 1703-07 Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menggelar aksi bagi bendera Merah Putih kepada warga kota Wasior, Sabtu (4/8/2018).

Para prajurit TNI AD tersebut membagikan puluhan bendera Merah Putih berukuran mini kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di kompleks eks Pasar Soyar Wasior.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air sekaligus untuk mengingatkan warga mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif.

“Karena sebentar lagi kita memperingati HUT Proklamasi, kami ingin menanamkan wawasan kebangsaan. Dengan mereka pasang bendera Merah Putih di kendaraan mereka, harapannya bisa tumbuh semangat cinta tanah air dan terus menjaga keamanan dan ketentraman, “ kata Wakil Danramil Wasior Kapten Inf Prapto Widodo.

Sesuai pantauan, pembagian bendera itu disambut antusias para pengendara yang melintas. Sebagian prajurit tampak langsung memasang bendera di kendaraan warga. Alhasil hanya dalam hitungan menit saja semua bendara yang disiapkan langsung habis.

Semarak menyambut HUT Kemerdekaan sudah mulai terasa di kota Wasior dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul khas 17-an di sepanjang jalan-jalan utama kota. (Nday)

Pos terkait