Resmikan Pasar Mauban Madag Hom, Gubernur Pesan Agar Dijaga

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Diprakarsai oleh Parlemen Jalanan Papua Barat, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan resmikan Para-para Aspirasi Kesatria Parlemen Jalanan Mauban Madag Hom Satu Hati di wilayah Swaven, Manokwari, Jumat (22/4/2022).

Dikatakan Panglima Parlemen Jalanan Ronald Mambieuw dalam Laporannya, Para-para aspirasi kesatria Parlemen jalanan tersbeut diperuntukan bagi mama-mama yang tidak mampu ke pemerintah untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Tidak mungkin satu persatu ibu-ibu atau Mama-mama kita ke kantor gubernur untuk menyampaikan aspirasi, melalui para-para ini kita rangkum seluruh aspirasi untuk disampaikan kepada Gubernur agar bisa ditindak lanjuti” Jelas Mambieuw.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik kesatria Parlemen jalanan sebagai penyambung aspirasi masyarakat, yang di wakili oleh Mama-mama pemilik jualan, Anak sekolah, dan juga penyandang Disabilitas.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan diberi kesempatan untuk membuka selubung papan nama pasar Mauban Madag Hom, sekaligus meninjau pasar tradisional tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat disekitar lokasi pasar dapat menjaga aset tersebut, dimana saat berjalan akan memberikan keuntungan bagi pedagang maupun warga di sekitar.

“hari ini kita resmikan pondok ini saya pesan dijaga agar bisa bertahan lama, kita harus jadi Polisi dan Tentara yang setia untuk menjaga mama mama Papua berjualan, ” Harap Gubernur.

Gubernur juga dalam kesempatan tersebut memberi bantuan berupa 1.250 paket sembilan bahan pokok yang diserahkan melalui parlemen jalanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (TS)

Pos terkait