PSU TPS 01 Moru : Pasangan A2 Unggul dengan 130 Suara, HEMAT 86 Suara

  • Whatsapp

WASIOR – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 Moru, Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama, Senin, 14 Desember 2020 berlangsung aman dan lancar.

Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Elysa Auri-Fery Auparay (A2) unggul dari tiga paslon lainnya. Dari 272 pemilih yang terdaftar dalam DPT, Auri-Auparay mendulang suara tertinggi yakni 130 suara.

Pasangan independen Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) menyusul di tempat kedua dengan 86 suara. Sementara pasangan petahana Bernadus Imburi-Zeth Marani (BERIMAN) 21 suara dan Pasangan Paulus Indubri-Kuro Matani menjadi juru kunci dengan 8 suara.

Sesuai pantauan, pelaksanaan PSU di TPS 01 Moru mendapat perhatian luas tidak hanya dari tim sukses dan pendukung tetapi juga masyarakat kota Wasior dan sekitarnya.

Sejak TPS dibuka sampai dengan penghitungan suara dilakukan banyak warga tampak memadati TPS sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Mayoritas Keluarga Miskin di Teluk Wondama Belum Tersentuh PKH

Pelaksanaan PSU juga mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian Polres Teluk Wondama dibantu personil Brimob yang terpantau tetap siaga sejak awal hingga perhitungan suara tuntas.

Seperti diketahui, Bawaslu Teluk Wondama merokemendasikan PSU pada TPS 01 Moru karena ditemukan ada pemilih yang melakukan pencoblosan lebih dari satu kali pada 9 Desember lalu.

Berdasarkan data sementara yang didapat kabartimur.com, hingga H+5 Pilkada, pasangan HEMAT dan Pasangan A2 masih bersaing untuk memperebutkan posisi teratas.

Adapun pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten dijadwalkan berlangsung pada 17 Desember mendatang. (Nday)

Pos terkait