Program ‘Kawan Pelajar’ Paslon A2 : Siswa SMA/SMK Dipersiapkan Masuk 7 Sekolah Ikatan Dinas

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama Elysa Auri-Fery Auparay (A2) menyiapkan program khusus bidang pendidikan yang dinamakan Kawan Pelajar. Program ini diklaim menjadi terobosan baru dalam rangka mencetak sumber daya manusia generasi muda Wondama yang unggul dan memiliki daya saing.

Kawan Pelajar mengusung konsep pendidikan berpola asrama di mana para pelajar maupun mahasiswa yang terlibat di dalamnya mendapatkan beasiswa dari APBD.

Yang unik, para siswanya dipersiapkan untuk melanjutkan studi ke sekolah ikatan dinas seperti IPDN, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Intelijen (STIN) juga Akmil, Akpol, AAL, AAU dan lainnya.

“Jadi siswa kelas 2 SMA/SMK akan diberikan bimbingan khusus untuk memasuki sekolah ikatan dinas. Kami sudah membuka kerjasama dengan 7 sekolah ikatan dinas sehingga anak-anak akan kita kirim ke sana,“kata Elysa Auri pada saat launcing program unggulan Pasangan A2 di Posko Pemenangan di Karumatiri, Wasior, baru-baru ini.

Nantinya, lanjut Auri, para siswa yang masuk dalam program Kawan Pelajar akan melalui seleksi khusus. Seleksi diperlukan agar siswa yang diterima dipastikan memiliki basis kemampuan akademik juga moral yang baik.

“Harus seleksi karena kita ingin yang masuk itu anak-anak yang berbakat karena nanti mereka akan dikirim ke sekolah ikatan dinas, “ucap Auri.

Selain bagi para pelajar, Paslon nomor urut satu ini juga menyiapkan anggaran untuk peningkatan kapasitas para guru mulai dari PAUD/TK sampai ke jenjang SMA/SMK melalui pelatihan, bimbingan teknis maupun melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“ASN kita sekarang sekitar 2500 orang kami harap mereka punya kualitas untuk bisa membantu kami berdua. Karena itu mereka juga harus kita tingkatkan kapasitasnya. Kami juga butuh aparatur yang bekerja jujur transparan dan berkualitas,“ujar mantan Plt Bupati Asmat, Papua ini.

Auri menambahkan, jika terpilih menjadi pemimpin baru Wondama, Pasangan nomor urut satu itu juga memberi perhatian khusus terhadap sektor kesehatan. Salah satunya adalah pemberlakuan kesehatan gratis bagi masyarakat Wondama.

“Kebijakan kesehatan gratis itu memang sudah dilakukan (pemerintahan saat ini). Tapi nanti kita evaluasi lagi. Yang jelas kami berdua memberikan perhatian penuh untuk masyarakat dapatkan kesehatan secara keseluruhan dari lahir sampai meninggal. Yang meninggal diberikan uang duka melalui dana Otsus, “ucap Auri. (Nday)

Pos terkait