Prioritas Pembangunan Mulai Dimatangkan dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024

Manokwari, kabartimur.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD yang dihadiri oleh semua pimpinan OPD dan jajarannya, unsur Forkopimda dan anggota Legislatif guna mematangkan rancangan pembangunan di tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou di hotel swisbell Manokwari, senin (4/9/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua panitia,Oktavianus kambu dalam laporannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Manokwari merupakan forum pembahasan lintas sektor untuk mempertajam sasaran berdasarkan Prioritas pembangunan dalam rangka mematangkan rancangan RKPD Tahun 2024.

Selain itu, kata Oktavianus, kegiatan Musrenbang ini merupakan media konsultasi publik bagi segenap pemangku kepentingan daerah untuk menetapkan program kegiatan daerah serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan di tahun 2024

Baca Juga :   Akibat Penebangan Liar, Sungai di Luwu Utara Jadi Langganan Banjir

“Musrenbang ini adalah koordinasi sinkronisasi klarifikasi usulan program kegiatan pada saat forum OPD disesuaikan dengan Prioritas pembangunan daerah tahun 2024 kemudian menyepakati program kegiatan sesuai dengan Prioritas pembangunan daerah tahun 2024” ungkapnya.

Pihkanya berharap melalui kegiatan Musrembang kali ini berjalan dengan lancar sesuai rencana sehingga dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang bersifat komprehensif, transparan, partisipasi pada gilirannya akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas guna pertumbuhan ekonomi yang didukung sumber daya manusia dan infrastruktur yang handal.

Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kabupaten Manokwari tahun 2023 akan membahas rencana program kegiatan prioritas pembangunan tahun anggaran 2024.

“Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten Manokwari yang kita laksanakan pada hari ini merupakan agenda perencanaan tahunan tingkat kabupaten yang seharusnya dilaksanakan setelah selesainya musrenbang tingkat distrik namun karena agenda perencanaan dan penganggaran pembangunan Daerah yang menyita waktu sehingga baru dapat terlaksana pada saat ini” ujar Bupati.

Baca Juga :   Oknum Bendahara Diduga Gelapkan 720 Juta Dana FKUB Mansel

” Karena itu dalam pelaksanaan musrenbang program dan kegiatan yang akan disepakati harus mengacu kepada dokumen perencanaan yang lebih tinggi yaitu RPJMD karena disitulah tergambar visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih” tegas Bupati(Red/*)

Pos terkait