Porseni Antar Kelas SMKN 7 Lutra, Sejumlah Lomba yang Diikuti Diharapkan Utamakan Sportivitas

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Luwu Utara Dusun Salukarondang Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) selama enam hari di halaman SMKN 7 Luwu Utara (Lutra).

Beberapa jenis kegiatan lomba selama Porseni berlangsung diantaranya lomba baca puisi, lomba nyanyi/seni suara, lomba catur, futsal, tarik tambang, Takraw, dan Vollyball.

Dari sekian kegiatan selama Porseni berlangsung, ternyata kegiatan lomba futsal, vollyball dan takraw menarik perhatian.

“Porseni ini merupakan agenda rutin dilakukan, setelah para siswa selesai mengikuti ujian semester,” sebut Wakil Kepala UPT SMKN 7 Lutra, Muhammad arief, ST, M.Si pada media ini, Rabu (7/12/2022).

Arief menambahkan bahwa, Porseni SMKN 7 Lutra adalah wadah membangun jiwa sportifitas yang tinggi dan menjunjung nilai-nilai solidaritas untuk mencapai tujuan persatuan dan kesatuan peserta didik seutuhnya.

Baca Juga :   Pengeroyokan di Mulyono Amban Berujung Kematian Korban

”Ini sebagai upaya melatih sportivitas siswa dan siswi,”ujar Arief.

Dan Porseni ini terselenggarakan atas dukungan kebersamaan segenap pimpinan dan pengajar di SKM Negeri 7 Lutra.

Sementara ketua panitia Porseni Muhammad Gazali, S.Pd mengungkapkan, kegiatan lomba seni olahraga antar kelas untuk mencari bibit-bibit berbakat dan kelak bisa melahirkan prestasi.

Beragam minat siswa-siswi membawa sekolah ini melahirkan beragam bakat, kreativitas untuk dikembangkan dan dengan jiwa yang mandiri nantinya. (Red/Yustus)

Pos terkait