Polda Papua Barat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Pelabuhan Anggrem

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat melalui Bidang Dokkes menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Pelabuhan Anggrem, Manokwari. Kegiatan tersebut juga merupakan agenda nasional karena dilakukan secara serentak pada seluruh Polda Se-Indonesia.

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP Sariman mengatakan, pihaknya dokter RSAL, puskesmas serta melibatkan semua dokter di RS Bhayangkara untuk menyukseskan kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober mendatang. Bakti sosial ini memberikan pengobatan Umum, gigi dan pelayanan keluarga berencana (KB),” kata Sariman, Selasa (15/10/2019).

Ditambahkannya, pelaksanaan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis ini digelar sehari hingga tidak ada lagi masyarakat yang berobat. Ini mengingat, kesehatan menjadi peran penting dalam keluarga, apalagi jika dilakukan di tempat yang padat pemukiman.

“Kalau di Polda saja bisa sampai ribuan. Maka hari ini kita targetkan sekitar 400 orang. Untuk hari ini sengaja kita pusatkan di daerah kota agar masyarakat diharapkan lebih banyak melakukan pemeriksaan dibanding kegiatan sebelumnya,” ucapnya.

Usai melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, warga masyarakat juga mendapat bingkisan oleh Direktorat Binmas Polda Papua Barat. (sgf)

Pos terkait