Pj Gubernur Papua Barat Melantik Dance Sangkek Sebagai Plt Sekda 

MANOKWARI, Kabartimur.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw melantik Dance Sangkek sebagai pejabat sekretaris daerah (Sekda) untuk persiapkan seleksi Sekda Papua Barat yang definitif di Manokwari,Jumat (18/11/2022).

Pelantikan Dance Sangkek dilakukan Waterpauw melalui SK Gubernur Papua Barat nomor: 821.2/90/GPB/XI/2022 setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

“kita cukup lama menunggu, dan baru disetujui beberapa hari lalu oleh Mendagri, Dance Sangkek mendapat persetujuan setelah melalui berbagai pertimbangan dari tiga nama yang kami ajukan,” kata Waterpauw.

Diakui, Pemerintah Provinsi Papua Barat mengusulkan 3 nama calon Penjabat Sekda sejak sebulan lalu, yang terdiri dari Asisten 1 Robert Rumbekwan, kepala Bappeda Dance Sangkek dan Kepala dinas sosial Lasarus Indou.

“Saya berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik, memunculkan semangat baru dalam bekerja dan berkarya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat,” pesan Waterpauw

Dance Sangkek menggantikan sementara Nathaniel Mandacan yang telah menjadi Sekretaris Daerah sejak 2014 hingga 2022, dengan salah satu tugasnnya.(Red/TS)

Baca Juga :   Ini Nama 18 Korban Laka Maut Kilo 10 Pegunungan Arfak

Pos terkait