Pj. Gubernur Bagikan Semangat Untuk Casis Bintara Polri

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Sambangi Markas Polda Papua Barat, Pj. Gubernur Komjen Pol (purn) Paulus Waterpauw bagikan semangat untuk 349 Calon siswa Bintara Polri 2022.

Saat ini 349 Calon siswa yang terdiri dari 182 Casis Pria dan 167 Casis Wanita sedang menjalani test kesamaptaan jasmani dihalaman polda Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut, didampingi Kapolda Papua Barat Irjen. Pol Tornagogo Sihombing, Pj Gubernur memberikan motivasi agar Casis pantang menyerah.

“Engkau bisa bila engkau berfikir engkau bisa, you can if you think you can, tanamkan ini dalam diri kalian,” Kata mantan Kapolda pertama Polda Papua Barat itu.

Casis Bintara Polri Polda Papua Barat mendengar arahan Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Paulus Waterpauw

Menurut Waterpauw, Motivasi terbesar berasal dari dalam diri masing-masing peserta, elemen lain seperti keluarga, teman, dan saudara hanya bisa membantu mendukung dan mendoakan.

“Motifasi terbesar ada dalam diri kalian masing-masing, Harus tetap optimis meskipun tidak semua dari kalian diterima sebagai anggota Polri, ” Sambung Waterpauw.

Ia menambahkan, dengan kemauan yang tinggi dan ditunjang dengan fisik yang siap akan sangat membantu dalam menjalani rangkaian test. (TS)