Pimpin PAN Wondama, Andi Kayukatuy Pastikan Tetap Berduet dengan Hendrik Mambor di 2024

WASIOR – Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy menegaskan kebersamaan dirinya dengan Bupati Hendrik Mambor tetap berlanjut sampai dengan periode kedua.

Andi, demikian panggilannya menyatakan dia tidak berniat maju sebagai calon bupati pada Pilkada mendatang meskipun dirinya kini telah resmi menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Teluk Wondama.

Pernyataan itu disampaikan Andi menanggapi  isu yang berkembang bahwa dirinya memilih menjadi Ketua DPD PAN sebagai jalan untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2024.

“Saya mau sampaikan bahwa saya bersama bapak Ir. Hendrik S. Mambor sudah memiliki komitmen untuk tetap memimpin daerah ini dalam 2 periode. Jadi pada 2024 kami masih tetap berpasangan, “ujar Andi dalam pidatonya usai dilantik menjadi Ketua DPD PAN Teluk Wondama, Rabu lalu di Wasior.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Sosial Teluk Wondama itu menyatakan demi kesinambungan pembangunan di Wondama, maka kepemimpinan dirinya bersama bupati Hendrik Mambor saat ini perlu terus berlanjut sampai periode kedua.

Baca Juga :   Pemkab Wondama Teken Pakta Integritas Wujudkan Pemerintahan yang Bebas Korupsi dan Melayani

“Hal ini dimaksudkan agar konsep pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD kabupaten Teluk Wondama tidak terputus karena RPJMD berlaku sampai 2026. Sementara akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Teluk Wondama pada 2024. Maka tidaklah salah jika kepemimpinan ini terus berlanjut dua periode,” ucap Andi.

Sekedar diketahui, duet Hendrik Mambor-Andi Kayukatuy memenangi Pilkada 2020 lalu melalui jalur independen alias nonpartai.

Dengan telah dilantiknya Andi Kayukatuy sebagai Ketua DPD PAN maka kalaupun keduanya maju lagi dalam Pilkada 2024, kecil kemungkinan  mereka  akan kembali menggunakan perahu independen. (Nday)

Pos terkait