Pesan Putri Auri, Pelajar 12 Tahun di Wondama Usai Divaksin : Jangan Takut, Vaksin Penting untuk Kekebalan Tubuh

  • Whatsapp

WASIOR – Umurnya baru 12 tahun. Namun remaja puteri yang satu ini tidak ragu apalagi takut menjalani vaksinasi Covid-19.

Dia adalah Putri Auri, seorang pelajar SMP asal Kampung Rado, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama.

Putri, demikian panggilannya, merupakan salah satu peserta vaksinasi massal yang digelar Polres Teluk Wondama bersama Dinas Kesehatan setempat di terminal penumpang Pelabuhan Wasior, Sabtu, 31 Juli 2021.

Bersama sang ayah, Putri menerima vaksin dosis pertama. Pelajar kelas II SMPN Wasior ini mau menjalani vaksinasi karena ingin membentuk kekebalan tubuh agar bisa tahan terhadap penularan virus corona.

“Mau membentuk kekebalan tubuh,”ujar Putri usai menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Remaja kelahiran tahun 2009 ini percaya bahwa dengan divaksin manusia bisa lebih terlindungi dari bahaya Covid-19. Hal itulah yang mendorong dirinya dengan kesadaran sendiri menjalani vaksinasi.

Putri pun mengajak rekan-rekannya sesama pelajar yang telah berusia 12 tahun ke atas untuk mau disuntik vaksin. Putri juga mengaku tidak merasakan efek samping apa-apa pasca imunisasi.

“Teman-teman tidak perlu takut untuk vaksin karena vaksin itu hanya membantu kekebalan tubuh,” ucap Putri sembari mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi tidak benar soal vaksin.

Sekedar diketahui di Kabupaten Teluk Wondama, pemberian vaksin untuk sasaran berusia 12 sampai 17 tahun telah dimulai sejak sebulan lalu. Namun cakupan penerima vaksin untuk tingkat pelajar di Wondama sejauh ini relatif masih kecil. (Nday)

Pos terkait