Peringati World Enviroment 2023, 1000 Pohon Herbal ditanam Kampung Ingkibow Manokwari

MANOKWARI, kabartimur.com- Dalam rangka memperingati hari lingkungan sedunia atau World Environment tahun 2023, BPOM bersama DLHP Manokwari melaksanakan penanaman 1000 pohon tanaman herbal di kampung Ingkibow distrik Warmare Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Penanaman dilakukan secara simbolis yang dipusatkan di halaman SMP N 26 Manokwari distrik Warmare, jumat (14/7/2023) yang ditandai dengan penyerahan bibit kepada kepala kampung Ingkibow selanjutnya dibagi kepada masyarakat ataupun kelompok tani untuk ditanam

Adapun kegiatan penanaman pohon herbal secara serentak bersama semua unit pelaksana teknis Badan POM bersama DLHP kabupaten Manokwari di kampung Ingkibow.

Kepala kampung Ingkibow, Benzelina Robelina Ullo mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat mengenai isu lingkungan hidup yakni persampahan, kualitas air, dan kebencanaan. Ia pun mengharapkan peringatan kali ini menjadi momen untuk menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan seperti mengendalikan jumlah sampah plastik dimulai dari rumah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   KPU Umumkan Suara Parpol dan Caleg Terpilih DPR Papua Barat

“Mudah – mudahan penguatan edukasi menjadikan kita mampu mendisiplinkan diri untuk mengendalikan sampah plastik khususnya minimal kita awali dari rumah sendiri. Penanaman pohon sebagai simbol bagaimana kita mencintai dan berupaya menjaga lingkungan hidup, menghadirkan udara atau paru – paru kota yang lebih baik.” harapnya

Benzelina menambahkan bahwa untuk penanaman pohon herbal tersebut akan dilakukan secara menyebar di wilayah kampung Ingkibow dan akan bekerjasama dengan kelompok tani maupun Yayasan peduli lingkungan .(Red/*)

Pos terkait