Percepatan Pelayanan Kepegawaian di Manokwari, Kanreg BKN XIV Manokwari Sosialisasi SKP

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, maka secara resmi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) harus segera disesuaikan oleh seluruh ASN.

Menindaklanjuti hal tersebut Kantor regional BKN (Kanreg BKN) XIV Manokwari menyelenggarakan kegiatan sosialisasi SKP berdasarkan permenpan 06 tahun 2022 yang ditandai dengan penandatangan fakta integritas (TTE) dan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Jumat (9/12/2022).

Bupati Manokwari Hermus Indou saat membuka acara sosialisasi menyampaikan agar bekal ilmu yang akan dibagikan dalam menata kelolah urusan kepegawaian di Manokwari bisa berjalan dengan baik dan lancar.

diharapkan kepada ASN di Manokwari bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah.

Menurutnya, berjuang membangun pemerintahan yang kuat di Manokwari harus dibangun dan diletakkan diatas pondasi pilar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang kuat pula.

Baca Juga :   Mulai 3 April Manokwari City Mall Akan Uji Coba Operasional

Sebagaimana sosialisasi yang dilaksanakan mengambil background rumah kaki seribu di mana filosofi rumah kaki seribu kuat karena ditopang oleh pilar-pilar.

Olehnya itu, kata bupati Kekuatan birokrasi pemerintah terletak pada bagian pemerintahan, dan jika asn menjadi subjek tidak bisa terlayani dengan baik dengan kesejahteraan maka jangan mimpi menjadi birokrasi kuat yang akan menopang seluruh sistem pemerintahan.

“Pemerintahan tidak produktif jangan mimpi memberikan pelayanan yang prima yang menentukan kesejahteraan masyarakat yang akan menjadi variabel independen untuk variabel lainnya” ujar Bupati.

Olehnya itu melalui sosialisasi ini diharapkan bupati berharap bisa mewujudkan pelayanan yang berkualitas tanpa hal terabaikan.

“Manfaatkan forum ini dengan baik untuk mendapatkan pencerahan dari BKN pusat dan Kepada BKN yang telah bersedia memfasilitasi urusan kepegawaian di Manokwari kami menyampaikan ucapan terima kasih” harap Bupati.

Baca Juga :   Kejati PB Pastikan Dalam Waktu Dekat Berkas Perkara LMS Tersangka Korupsi Pengadaan Tanah Naik Meja Hijau

Sementara itu kepala Kantor Regional BKN XIV Manokwari, Hardianawati mengajak untuk untuk bersama-sama mempunyai kekuatan berganda tangan maju dengan kualitas yang baik serta mampu menunjukkan kompetensi yang dimiliki untuk dibawah bimbingan bupati untuk mampu membangun kabupaten Manokwari kearah yang lebih baik.

Dengan ditandatangani waktu integritas pihaknya berharap tidak ada lagi ASN yang kesulitan mengalami naik pangkat dan terlambat dan pihaknya siap membantu.

“Tidak ada data kepegawaian yang tidak terupdate, tidak ada pengecualian dan kita harus maju sesuai dengan aturan.Insya Allah bersama maju semua cepat dan tahun depan berjalan lancar” tandasnya.(Red/VR)

Pos terkait