Pemda Haltim Teken NPHD Lahan Kodim

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR – Bupati Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut) Drs. H. Ubaid Yakub, MPA melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Pemda Haltim kepada Korem 152/Baabullah yang dihadiri langsung oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si. di Aula Kantor Bupati Halmahera Timur. Jum’at (24/9/2021).

Dalam acara tersebut Bupati menyampaikan sejak dimekarkan tahun 2003 dari Tidore Kabupaten Halmahera Timur saat ini sudah menunjukan geliat pembangunan yang cukup signifikan disokong oleh sektor perekonomian khususnya pertambangan maupun pertanian, serta laju pertumbuhan penduduk yang terus bertambah, hal tersebut akan berkolerasi dengan timbulnya berbagai macam tantangan dan hambatan khususnya dalam pertahanan dan keamanan sehingga kehadiran aparat keamanan menjadi suatu instrumen wajib untuk mendukung iklim investasi yang sehat, disisi lain keberadaan satuan kewilayahan TNI khususnya Kodim yang saat ini masih menginduk ke Tidore yang jaraknya sangat jauh dan untuk di Haltim ini sendiri baru 2 Koramil yaitu Wasile dan Buli sehingga keberadaan Kodim di wilayah ini dinilai sudah sangat mendesak dan segera disiapkan.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu sebagai komitmen kami, Pemerintah Daerah siap menyediakan lahan yang hari ini NPHD nya kita tanda tangani sehingga kami berharap adanya Kodim di Haltim dapat segera terwujud. Guna menciptakan wilayah Halmahera Timur yang aman dan sejahtera,” Pungkas Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 152/Bbl, Wakil Bupati Haltim, PJU Korem 152/Bbl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, Dandim 1505/Tdr, Kapolres Haltim, Kajari Haltim dan Pimpinan SKPD Halmahera Timur. (Penrem152)
(RH-RED)

Pos terkait