Pemda Haltim Gelar Natal Bersama Masyarakat di Desa Waijoi Wasile Selatan

HALTIM,Kabartimur.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut)melakukan Natal bersama dengan Masyarakat yang bertempat di Desa Waijoi Kecamatan Wasile Selatan.

Perayaan Natal setiap tahun sudah menjadi kegiatan rutin bagi Pemda Haltim, sebagai bentuk kerja sama sekaligus momen untuk menjalin hubungan kekeluargaan yang baik.

Bupati Haltim Ubaid Yakub, dalam sambutannya mengatakan, pada tanggal 12 Desember 2022, Pemda Haltim juga melakukan Natal di wilayah Maba Timur, hal ini adalah panggilan untuk kita semua agar sama-sama berbuat di negeri yang kita cintai sesuai semangat limabot Faifiye.

“Tidak mengenal kita itu mau dari mana, jadi komitmen kedaerahan sangatlah penting, karena kita semua tau bahwa Halmahera Timur ini, banyak Agama dan Suku, untuk itu Haltim adalah Indonesia kecil,” katanya, Sabtu (17/12/2022).

Lanjut, Ubaid, Komitmen terhadap kebangsaan dan kedaerahan harus dihidupkan, Toleransi menjadi pakaian kita sehari-hari, serta hilangkan dalam-dalam yang namanya kekerasan dalam bentuk apapun.

Baca Juga :   Pj Gubernur¬† Papua Barat DiSorot Pimpinan Parpol

“Bupati dan Wakil Bupati mengakui bahwa, selama ini baru pertama kali hadir langsung bersama Masyarakat Waijoi, kemudian sentuhan terhadap pembangunan juga belum terlihat dan dikatakan minim, jadi harus maklum karena wilayah Halmahera Timur ini sangat luas mulai dari gerbang Sondo-Sondo sampai bagian Selatan Desa Sowoli semuanya belum tuntas dilakukan, sebagaimana Pemda saat ini fokus di wilayah bagian Utara Wasile dan Utara Maba,” tuturnya.

Perlu diketahui, Ubaid diakhir penyampaiannya, meminta kepada seluruh masyarakat, selama merayakan hari Natal, agar menjauhi Narkoba, Narkotika dan Minuman Keras, karena tidak baik buat kesehatan.

Pemerintah Desa Waijoi diminta perhatian dan menghimbau dalam merayakan Natal dengan penuh suka cita dan kebagian, tidak perlu di campurkan adukkan dengan Minuman Keras dan Obat terlarang.

“Mari kita jaga kebersamaan ini saling menghargai, mengayomi untuk membangun Haltim yang lebih maju,” pintahnya.

Baca Juga :   Eks Pengungsi Ayata Raya Sudah Kembali, Pj Bupati Maybrat Pastikan Kondisi Terkini Mereka

Sementara Kapala Desa Waijoi, Abner Wararak, dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua Masyarakat Desa Waijoi dan Jikomoi untuk sama-sama menjaga kerukunan dan menjamin keamanan serta ketenteraman selama hari Natal Tahun 2022,

“Kami sangat mengapresia si kepada Pemda Haltim serta masyarakat, atas kerjasama yang baik, sehingga dari awal persiapan sampai pada Natal Pemda berjalan lancar,” Ucapnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait