Pemda Haltim Dapat Kucuran Rp 85 Miliar Untuk Bangun Jalan Di Selatan Maba

HALTIM,Kabartimur.Com-Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Maluku Utara (Malut) tahun ini mendapat anggaran sebesar Rp 85 miliar dari Kementerian melalui Balai Jalan Provinsi Maluku Utara untuk peningkatan jalan di Kecamatan Maba Selatan.

Peningkatan jalan menjadi Hotmix dengan anggaran sebesar Rp 85 miliar tersebut dikerjakan oleh pihak Balai Maluku Utara, dimana peningkatan jalan akan dilakukan mulai dari ruas jalan Bicoli-Sakakube.

Bacaan Lainnya

Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub saat dikonfermasi mengatakan, ruas jalan Bicoli-Sakakube merupakan tahapan II lanjutan penyelesaian di Kecamatan Maba Selatan.

“Ada dua segmen ruas jalan yang akan di bangun yang pertama segmen Jalan Bicoli-Sil dan yang kedua segmen jalan Sowoli-Sakakube dengan nilai total angaran Rp 85 Miliyar, itu angaranya melalui Balai,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemda Haltim Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Akun Palsu Facebook Yang Berkampanye

Bukan hanya itu, kata dia, Pemerintah Halmahera Timur juga akan membangun ruas jalan Kota Maba-laba Selatan (Gotoasi) itu mengunakan APBD. Kemudian jalan 40 Maba Pura.

“Kemudian tahun ini juga kita akan naikan status gunung jagung dari sertu menjadi lapen. Kita juga akan lakukan sirtu di utara-utara maba yakni ruas jalan Patlean-Dabo Dan membuka jalan baru antar Jarajara sampai Bololo dengan panjang 25 KM,” tuturnya.

Penulis: Ruslan Haurisa

Pos terkait