PD Terminal Target Pendapatan Rp7 Miliar Pertahun

  • Whatsapp
Dirut PD Terminal Makassar Drs Hakim Syahrani

Direktur PD Terminal Makassar, Drs Hakim Syahrani menargetkan pendapatan Rp 7 Miliar pertahun dari Perusda PD Terminal yang dipimpinnya. Menurut dia, saat ini ada sebanyak 48 PO yany dikelola oleh PD Terminal Makassar.

 

Di moment Ramadhan ini Hakim mengatakan,  dirinya suda melakukan silaturrahmi dengan PO tersebut termasuk membicarakan persiapan mudik lebaran tahun ini.

 

“Penekanan saya ada 4 pojnt yakni, mempersikan  cadangan bus bagi para penumpang, kedua jika dalam perjalanan masuk waktu shalat, sopir wajib berhenti untuk memberi kesempatan penumpang yang mau shalat, ketiga tidak dibolehkan melakukan bongkar dan muat penumpang di luar terminal dan terakhir menjaga keamanan terminal.

 

Untuk memaksimalkan pelayanan, menurut Hakim dia membentuk semacam tim terpadu yang beranggotan semua fungsi baik dari pemkot tni dan kepolisian. Tim terpadu ini juga menurut Hakim berfungsi sebagai pengontrol jika ada sopir yang melakukan bongkar muat di luar terminal.

 

“Sumber pendapatan PD Terminal dari retribusi penumpang, untuk itu, semua fasililitas kami persiapkan, seperti  ruang ac, ruang untuk menyusui, toilet yang bersih, ruang khusus untuk merokok, ruang keamanan, kami juga  memberikan pelayanan yang maksimal,”jelasnya. (lena)