Pasangan MAWAR Jalani Tes Kesehatan di RS.AL dr Azhar Zahir Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran- Wempy Rengkung (MAWAR) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr Azhar Zahir Manokwari, Selasa (6/10/2020).

Pemeriksaan Tes kesehatan ini dilakukan sebagai  syarat maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat 9 Desember 2020 mendatang.

Paslon MAWAR merupakan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang terakhir menjalani pemeriksaan kesehatan yang sempat  tertunda karena calon bupati Manokwari Selatan sebelumnya positif COVID-19 dan telah menjalani karantina Mandiri di rumah kediamannya beberapa waktu lalu hingga hasil terakhir keluar dari  dua rumah sakit yakni RSU Provinsi dan RSUD Bintuni dinyatakan negatif.

Kepada Wartawan Waran mengaku bahwa dirinya telah melakukan swab COVID-19 di Kabupaten Teluk Bintuni dengan hasil swab yang ketiga masih positif namun pada kali keempat baru dinyatakan hasilnya negatif sehingga dikeluarkanlah surat keterangan bahwa sebagai calon bupati telah bisa  mengikuti tahapan pilkada selanjutnya yakni melakukan pemeriksaan kesehatan  di RS AL Azhar Zahri Manokwari selasa (6/10/2020) dan pada tanggal 8 oktober kpu Manokwari Selatan  akan melaksanakan  pencabutan nomor undian.

Sementara itu, ketua KPU PB Paskalis Semunya yang turut hadir bersama paslon menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan  merupakan salah satu syarat  yang harus dipenuhi oleh calon kandidat yang akan maju dalam pesta demokrasi pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang dan hasil pemeriksaan tes kesehatan  paslon MAWAR akan diserahkan kepada KPU untuk mengikuti proses tahapan pilkada selanjutnya. (R)

Pos terkait