Logistik Sudah Tersalur ke TPS, KPU Wondama Nyatakan Siap Laksanakan Pemilu Serentak

  • Whatsapp

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menyatakan pihaknya telah siap melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu Serentak 2019 pada 17 April besok.

Khusus di Distrik Wasior yang merupakan wilayah dengan jumlah TPS terbanyak, Panitia Pemilihan Distrik mengklaim hingga Selasa sore atau H-1 persiapan di 57 TPS di Distrik Wasior sudah mendekati 100 persen. Logistik pemilu sudah didistribusikan ke masing-masing TPS sejak Selasa pagi dan akan terus berlanjut hingga malam hari.

“Kesiapan 98 persen sudah siap. Mungkin ada beberapa hal saja yang dibenahi ketika distribusi logistik kita lakukan, “ ujar Ketua PPD Wasior Bernard Wambrau di sekretariat PPD Wasior, Selasa sore.

Dari pengecekan di lapangan, kata Wambrau, bangunan TPS dan kelengkapan yang dibutuhkan semuanya telah siap. Termasuk pemasangan lampu untuk penerangan mengantisipasi pelaksanaan perhitungan suara yang bisa sampai malam hari. Sehingga dia menyatakan semua TPS siap melakukan perhitungan suara di malam hari.

“Untuk C-6 (undangan memilih), menurut laporan dari setiap TPS di 9 Kampung dan 1 kelurahan sementara masih distribusi. Batas akhir jam 6 sore kita akan kasih masuk dalam berita acara pengembalian formulir model C-6 dari KPPS ke PPS dan selanjutnya PPS ke PPD, “ imbuh Wambrau.
Untuk diketahui, di Kabupaten Teluk Wondama terdapat 131 TPS yang tersebar di 13 distrik, 75 kampung dan 1 kelurahan dengan DPT tercatat sebanyak 25.903 pemilih (tidak termasuk pemilihan tambahan).

Distribusi logistik pemilu sudah dilakukan sejak H-7 untuk TPS terjauh di distrik Naikere dilanjutkan pada H-5 untuk wilayah lainnya. Untuk pengamanan pemilu, Polres Teluk Wondama menerjunkan 179 personil dibantu 1 regu personil BKO dari Polda Papua Barat. (Nday)

Pos terkait