Lepas Sambut Tahun Baru Suku Serui, Bupati Manokwari Ingatkan Integritas Sosial dan Bangsa

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bupati Manokwari, Hermus Indou mengajak seluruh masyarakat Suku Serui untuk senantiasa menjaga integritas sosial dan bangsa.

Tanpa persatuan dan kesatuan kita akan menjadi orang-orang yang kecil dan lemah,” ujar bupati pada acara acara lepas sambut tahun baru Suku Serui (Kepulauan Yapen), Jumat (20/1/2023).

Bupati menjelaskan bahwa tiap suku harus bangga dengan identitas sukunya karena itu merupakan anugerah dari Tuhan.

Bupati mengakui bahwa selama ini Suku Arfak dan Serui punya ikatan yang baik dalam transformasi peradaban dan saling membutuhkan peran serta sesuai dengan talenta yang dimiliki.

“Suku Serui termasuk salah satu suku yang terkemuka dan sulung di tanah Papua selain suku Biak, Karena itu harus menjadi suku yang dewasa dan matang dalam setiap sikap dan tindakan juga harus mandiri dan produktif serta menjadi penunjuk arah bagi suku yang lain,” harap Bupati.

Baca Juga :   Rayakan Ultah Ke-18 Tahun, UKM Pramuka Unipa Hadirkan 16 Anggota Baru

Bupati berpesan agar masyarakat serui senantiasa menjaga kemanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat terutama isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan dan menganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Turut hadir dalam syukuran tersebut, Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat, Eduard Toansiba, Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo, Kepala Suku Besar Arfak Drs Dominggus Mandacan, Ketua TP PKK Febelina Indou SE, Ketua GOW Manokwari, Since Budoyo dan ratusan masyarakat suku Serui di Manokwari.(Red/*)

Pos terkait