Lantik Kepala Kampung dan Baperkam se Distrik Wasior, Mambor Dorong Kampung Lahirkan Inovasi Berbasis Digital

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor, Selasa (25/7) melantik dua kepala desa/kampung baru di wilayah Distrik Wasior.

Keduanya adalah Yohanes Yomaki sebagai kepala kampung Manopi dan Amos Eko Wihyawari Bieth sebagai kepala kampung Iriati.

Bersamaan dengan itu, Mambor juga melantik ketua dan anggota Baperkam (Badan Permusyawaratan Kampung) untuk sembilan kampung se distrik Wasior dengan jumlah keseluruhan sebanyak 45 orang.

Kepala kampung dan anggota Baperkam yang baru dilantik diisi perpaduan antara para senior mantan birokrat juga pensiunan TNI/Polri dengan anak-anak muda.

Dengan komposisi itu, bupati berharap kampung-kampung di Distrik Wasior mampu melahirkan inovasi-inovasi berbasis digital untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai distrik dalam kota yang menjadi cerminan wajah kabupaten, Distrik Wasior memang diharapkan tampil sebagai barometer kemajuan Teluk Wondama.

Baca Juga :   Jalur Wasior – Sobei Masih Lumpuh, Perbaikan Jembatan Mawoy yang Ambrol dengan Pemasangan Turap Dikebut

“Dengan kombinasi yang bagus itu kiranya bisa menghasilkan inovasi menggunakan teknologi informatika untuk mempermudah tata kelola pemerintahan di kampung. Distrik Wasior harus menjadi contoh, “ucap Mambor.

Bupati berpesan agar kepala kampung dan Baperkam yang baru dilantik melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menghadirkan perubahan yang positif bagi kehidupan masyarakat. Termasuk dalam hal pengelolaan keuangan desa.

“Khusus kepada kepala kampung, saya harapkan agar bisa mengelola dana kampung baik DD (dana desa dari APBN) maupun ADD (alokasi dana desa dari APBD,) dikelola dengan baik secara transparan dan akuntabel artinya dapat dipertanggungjawaban, “pesan Mambor.

Ketua DPRD Herman Sawasemariai juga mengharapkan segenap aparatur kampung se Distrik Wasior yang baru dilantik bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga bisa terwujud kesejahteraan masyarakat.

“Aparat kampung harus bekerja dengan jujur dan setia dalam melayani masyarakat. Saya juga ingatkan bapak-bapak kepala kampung dan Baperkam supaya mendukung visi misi dari bupati dan wakil bupati, “kata Sawasemariai.

Baca Juga :   Pimpinan dan Staf Polres Tator Bhakti Sosial di Masjid Jami Musafir Sangala Kecamatan Sangalla

Turut hadir dalam pelantikan, Kepala Distrik Wasior Muhamad Ickbal Marani, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Maryanti Mendila Mambor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Ferdi Timang serta unsur Forkopimda tingkat distrik Wasior. (Nday)

 

 

 

Pos terkait