Kunjungi Wondama, Kapolda Sihombing Pastikan Polri Netral dalam Pilkada

  • Whatsapp

WASIOR – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan jajaran kepolisian di seluruh wilayah Papua Barat termasuk di Kabupaten Teluk Wondama bersikap netral dalam Pilkada 2020.

Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kata Kapolda, setiap anggota Polri wajib berdiri di tengah semua pihak termasuk di antara pasangan calon yang maju dalam Pilkada 2020.

“Polri berkomitmen penuh menjaga netralitas dan melakukan koordinasi bersama mitra di lapangan, “kata Sihombing dalam acara tatap muka bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Teluk Wondama di aula Mapolres di Isui, Rabu (18/11/2020).

Sebelumnya Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru juga menyatakan seluruh anggotanya bersikap netral dalam Pilkada 2020.

Dalam kunjungan resmi perdana ke Teluk Wondama, Kapolda Papua Barat juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat Wondama selalu mengedepankan kebersamaan dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu menyesatkan yang bisa memecah persatuan dan hubungan kekeluargaan.

“Sinergitas seluruh komponen masyarakat sangatlah penting. Polisi tidak bisa menjaga Kamtibmas sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak, “ pesan Kapolda.

Lebih lanjut di hadapan Sekda Denny Simbar bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta jajaran forkompimda, Kapolda mengajak semua komponen masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Protokol Kesehatan itu harus dimulai dari rumah. Orang tua harus mengajarkan kepada anak-anak untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu semua harus dimulai dari rumah.

Protokol Kesehatan ini harus tetap kita jalankan dengan baik karena ada kemungkinan tahun 2021 virus corona akan semakin menjadi-jadi, “ pesan Jendral Polisi dua bintang ini. (Nday)

Pos terkait