Janjikan Asuransi bagi Nelayan, Pasangan A2 Target Hasil Laut Wondama Tembus Pasar Ekspor

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Elysa Auri-Fery Auparay (A2) menjanjikan adanya perlindungan sosial kepada para nelayan Wondama dalam bentuk asuransi kecelakaan kerja.

Paslon nomor urut 1 ini menyatakan seluruh nelayan Wondama baik yang merupakan penangkap ikan di laut maupun pelaku usaha budidaya ikan di darat akan dilindungi dengan asuransi yang bersumber dari APBD.

“Asuransi diberikan dari APBD sehingga, kita tidak meminta-minta, tetapi apabila saudara-saudara melaut dan kemudian terjadi sesuatu (kecelakaan) maka keluarga yang ditinggalkan itu telah disantuni oleh negara, “ujar Fery Auparay dalam kampanye terbatas di kompleks Pasar Soyar Wasior, Rabu (4/11/2020).

Di hadapan massa yang didominasi para pedagang pasar, Ferry menyatakan, Pasangan A2 juga akan membuka akses pasar agar hasil tangkapan nelayan Wondama berupa ikan maupun hasil laut lainnya dapat terserap pasar di luar Wondama.

Dia menargetkan, hasil laut Wondama bisa menembus pasar besar di pulau Jawa bahkan sampai memasuki pasar luar negeri.

“Maka langkah pertama yang kami lakukan adalah memperbaiki coldstorage dan pabrik es di Rado (PPI Dotir). Dengan infrastruktur itulah kita bisa membuka pasar untuk bisa menjual hasil laut Wondama keluar.

Kita tidak bisa bermimpi mengajak masyarakat nelayan untuk memancing ikan dan menjual hanya di Wondama. Tetapi kita harus buat terobosan baru. Hasil tangkap di Wondama harus bisa kita jual ke Surabaya, Jakarta bahkan kalau perlu kita ekspor ke luar, “kata Fery yang juga dikenal sebagai pengusaha BBM.

Adapun sang calon bupati Elysa Auri mengharapkan pada 9 Desember nanti masyarakat Wondama bisa memilih pemimpinnya secara cerdas dengan berpegang pada visi dan misi maupun program unggulan yang ditawarkan setiap pasangan calon.

“Kami empat pasangan ini dibilang anak-anak terbaik Kabupaten Teluk Wondama. Sekarang berpulang ke masyarakat sendiri. Silahkan masyarakat nilai visi misi kami. Kalau dianggap berpihak kepada rakyat, silahkan pilih kami,” ucap Auri. (Nday)

Pos terkait